Header Ads

Mencoba OPERA TURBO

opera turbo..satu lagi inovasi baru dari browser opera

apa itu opera turbo?
Opera Turbo bukanlah nama baru untuk browser Opera. Ini adalah suatu teknologi di mana data terlebih dulu dikompres oleh server Opera kemudian baru masuk ke browser yang kita gunakan sehingga lebih hemat bandwidth.

Cara kerja Opera Turbo mirip dengan cara kerja Opera Mini. Bedanya adalah Opera Turbo tidak merender Javascript di server mereka, sehingga Anda tetap bisa menikmati efek-efek cantik dan interaktif dari suatu website yang menggunakan Javascript.

Karena data dikompres dulu di server Opera, maka data yang masuk ke komputer/handphone akan sangat kecil sehingga pengguna GPRS/3G atau pelanggan internet ber-quota akan sangat terbantu. Menurut situs Uber Gizmo, kecepatan akses bisa meningkat hingga 3.5 kali setelah menggunakan Opera Turbo.(source om philryan @opera indonesia )

jadi misal selama ini kita menggunakan software-software pengompres image untuk mempercepat browsing/loading suatu web seperti toonel.onspeed, slipstreame...seperti yang aku bahas di  sini

kali ini dengan opera turbo..tak perlu lagi kita menginstall software2 tersebut..maka data sudah akan di compress di server opera sana...

benar-benar suatu terobosan yang sangat jitu ..dan sekali lagi..opera pelopor nya :D


untuk melihat-lihat dan mencoba opera turbo..silahkan klik link berikut ini

opera turbo 

7 comments:

  1. gambare dadi elik bgt yoo....tercompress full gambarnya...,tp siip lah..

    ReplyDelete
  2. ikutan belajar di sini ya om..sambil nunggu pengganti hidupnya telkomsel

    ReplyDelete
  3. sudah membuktikan opera turbo....
    HEBAT....

    ReplyDelete
  4. anak2 cp terlalu sombong, mau masuk forumnya saja harus 100 post.
    sekarang ini indomms dgn port 10.19.x.x:8080 dan ip 10.159.x.x sudah koit.
    bos bagi proxy gretongan xl dong (terlalu lama utk cari melalui connect scan ataupun icmp,kalau berbaik hati email ke gober_btmport@yahoo.com). utk telkomsel pasca yf dan avpn masih ada celah tuh dgn permainan apn dan proxy via proxo....
    utk axis, operator ini bermain security di chace peoxynya
    aku sih ada temuin sendri utk indosat, tapi sayang kalau aku share dikatakan copasan dari cp, padahal mau masuk forum cp kaga bisa.
    gretongannya aku bantu dengan membuat program sendiri via api rasdial dan registry serta timer, lumayan hasilnya dn bisa 30kb-40kb.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.