Noufalz
Daily blog wong solo

Install java di debian

Labels:
kemaren sehabis salah satu operator seluler di indonesia mengalami gangguan koneksi internet
katanya sih fiber optik nya rusak kena jangkar kapal di batam-singapura

setelah kemaren agak lumayan bener koneksi nya..
iseng-iseng scanning deh tu op....ga tau feeling lagi berkata..ada bugs disana


dan hmm..ternyata bener...

setelah coba kanan kiri..ada 2 yang bisa dimanfaatin buat internetan gratis..salah satu nya ternyata membutuhkan java supaya bisa memanfaatkan dengan lancar bugs inet gratis di op tersebut

kali ini ga pengen bahas tentang internet gratis..tapi pengen share aja..cara install java di debian ..kebetulan punya server debian

login as root
edit file sources.list
#nano /etc/apt/sources.list
tambahin baris ini
deb http://ftp.us.debian.org/debian/ etch main contrib non-free

save exit

#apt-get update
#apt-get install sun-java5-jre
atau buat jdk
#apt-get install sun-java5-jdk

kalo ada yang kurang depency nya bisa pke
#apt-get -f install

tes pke command
#java -version
java version "1.6.0"
dah ...tinggal install tunnel-tunnel an yang berhubungan ma java deh :D







13 comments:

Pertamaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx


nek tutor gratisan ntar di komplain operator gak nonk?


Clue nya masih mentah banget Gan..
More clue pliss :D


deenees tunneling yah masta fal???


wah mantavv dah jebol lg
mudah2an awet :D


Coba dulu ... Thanks infonya Gan


ini mah wat expert only neh...~x(


msh mentok di 4 KB, pencerahan donk mas..., selain solusi pake DS


Hi,Thanks For this info. I Want more details about java. can you help me? please.


Thanks for sharing the coding It ios very easy to understabd and verty meaninfgul.kepp it up.


This Debian GNU/Linux reference covers many aspects of system administration through shell-command examples. Basic tutorials, tips, and other information are provided for topics including system installation, Debian package management, the Linux kernel under Debian, system tuning, building a gateway, text editors, CVS, programming, and GnuPG.


sekalian tutor di cetos kang :X


Post a Comment

Artikel pada kategori yang sama

CHAT


ShoutMix chat widget

Popular Posts


Followers

Recent Posts

Recent Comments