Noufalz
Daily blog wong solo

(solusi) headphone error di laptop

Labels: ,
Huh hampir seharian cari solusi masalah laptop acer ku
kejadian nya..lagi asik dengerin saykoji yg online..online...
pengen dengerin pake headphone..biar persis kaya yg di lirik saykoji...colok ke headphone audio output...BOOM...ga ada suaranya....weh..kirain headset ku yang rusak...
copot headset..keluar suaranya...
tes headset ke jack di PDA IPAQ ..mau nyala...
kesimpulan nya..berarti dilaptopnya neh...
segala cara dah aku coba..dari uninstall realtek driver..download yg baru lagi
sampe matiin laptop..nyalain lagi...(untung blm sampe reinstall windows...:p)masih ga bisa juga

setelah cape berjam-jam googling..ternyata banyak yg mengalami masalah yg sama pada soundcard dengan audio device realtek HD..kebetulan laptop ku seri acer 5572..
akhirnya aku nemuin 1 cara yang paling jitu:D

ternyata hanya mendisable realtek high definiton audio dari device manager windows
aku disable kira2 30detik..terus aku enable lagi...VIOLA.....jalan lagi deh suara di headset kesayanganku :D

klik kanan my computer pilih properties pilih tab hardware...lalu device manager
pada sound video and game controler..pilih realtek high definition audio ..klik kanan  disable
tunggu 30-1menit..lalu klik kanan lagi..enable....


so buat temen-temen yang ada masalah jika suara tidak keluar waktu headphone di colok ke laptop
mungkin tips dari aku diatas bisa sedikit membantu...

soalnya kalo malem-malem..pengen denger musik..kan ga enak ma tetangga kalo pake speaker eksternal...


9 comments:

Pertamax mahal juragan...>!!!!
:))

Fal usb soundcard di studio ambilin satu..kirim ke rumah....mati nih sepi kayak kuburan ,soundcard matek....


Kalo earphone gak mau keluar suara. Pake aja speaker Harman/kardon udah ada soundcard internal,,,,tinggal colok usb, bisa keluar suara....aneh bener nih speaker


kalo mic yg gak jalan ada tips nya gak bro?


@budiarno laptop nya merk apa?
di colokin mic ga mau bunyi yah??
coba searching merk laptop ma merk soundcard nya
biasa nya ada di google.com :D


Manteb bos, cuma mesti melakukan hal tersebut setiap habis restart. gimana caranya agar permanen?


mungkin hampir sama yg pernah ane coba tapi beda di belajarbanyak.blogspot.com...

http://belajarbanyak.blogspot.com/2011/12/tidak-ada-suara-di-headphone-pada.html


mungkin hampir sama yg pernah ane coba tapi beda di belajarbanyak.blogspot.com...

http://belajarbanyak.blogspot.com/2011/12/tidak-ada-suara-di-headphone-pada.html


mungkin hampir sama yg pernah ane coba tapi beda di belajarbanyak.blogspot.com...

http://belajarbanyak.blogspot.com/2011/12/tidak-ada-suara-di-headphone-pada.html


kalo keluar dua dua nya ? gimana cara matiin sound externalnnya ?


Post a Comment

Artikel pada kategori yang sama

CHAT


ShoutMix chat widget

Popular Posts


Followers

Recent Posts

Recent Comments