Header Ads

Opera Mini 4.2 dirilis hari ini, memasuki wilayah Android

Indonesia Peringkat Ke-2 Pengguna Opera Mini Terbesar Opera Mini 4.2 dirilis hari ini, memasuki wilayah Android Oslo, Norwegia – 25 November 2008,

Berkaitan dengan mobile Web, masyarakat Indonesia merupakan pemain yang sangat dominan, peringkat kedua setelah Rusia. Berdasarkan pada laporan terbaru dari Opera mengenai Mobile Web, setiap pengguna di Indonesia melayari rata-rata 385 halaman pada bulan Oktober 2008 dimana angka tersebut diatas angka rata-rata secara global.
Situs-situs teratas pada bulan Oktober masih terus didominasi situs jejaring sosial seperti Friendster dan Facebook. Sangat menarik sekali jika Facebook akan mempengaruhi situs Friendster yang telah mendominasi jejaring sosial di Indonesia.

Hari ini Opera Software merilis Opera Mini 4.2 versi final yang telah lama dinantikan. Sejak peluncuran Opera Mini 4.2 versi beta, berdasarkan percobaan pada kecepatannya telah menunjukkan bahwa versi ini memberikan lebih dari 30% peningkatan kecepatan bagi para pengguna yang ada di US, karena adanya penambahan sebuah server park baru dari Opera Mini di United States.

Rilis ini juga mencatat ketersediaan Opera Mini untuk platform Android secara resmi sehingga Opera Mini sekarang menjadi web browser alternatif yang pertama untuk Android.
Sebuah preview teknis dari Opera Mini telah dilakukan untuk versi awal Android pada April 2008. Para pengguna telepon seluler yang menggunakan Android, misalnya T-Mobile G1, sekarang bisa mendownload Opera Mini 4.2 versi beta dan menikmati kecepatan dan murahnya berselancar di internet.

“Dengan Opera Mini 4.2, kami menunjukkan pada dunia bahwa Opera tidak pernah merasa puas. Kami akan terus berusaha untuk menyempurnakan produk kami, meningkatkan kecepatan, menambah fungsionalitas dan fitur-fitur baru, serta memastikannya dapat diakses oleh siapa saja, “ ujar Jon von Tetzchner, CEO, Opera Software.
“Dukungan kami akan Android membantu untuk memenuhi misi kami yaitu dapat disediakan pada lebih banyak platform, pada lebih banyak perangkat serta dapat mencapai lebih banyak pengguna dimanapun, di seluruh dunia.”

Opera menambahkan beberapa versi bahasa baru untuk Opera Mini 4.2 dan dilengkapi dengan pilihan skin untuk memberi sentuhan dan tampilan yang lebih personal. Opera Mini terkenal akan kecepatannya karena data dikompres terlebih dahulu sebelum dikirimkan ke telepon seluler. Hal ini sangat membantu pengguna karena data yang dikirimkan sangat kecil sehingga biaya yang dikeluarkan juga menjadi lebih murah.

Setelah mendownload Opera Mini 4.2, pengguna telepon seluler akan mendapatkan: - Lebih dari 90 pilihan bahasa, termasuk bahasa-bahasa baru yaitu Amharic, Armenian, Assamese, Bengali, Gujarati, Kannada, Kirghiz, Lingala, Marathi, Malayalam, Mongolian, Oriya, Punjabi, Pashto, Sinhala, Tajik, Tamil, Telugu, Urdu, Uzbek, Khmer, Kashmiri, Lao dan Turkmen. - Skin baru yang keren, membuat tampilan Opera Mini lebih personal. - Opera Link sekarang mendukung catatan, pengguna bisa mensinkronkan catatan di PC dengan di Opera Mini.

Popularitas Opera mini terus meningkat setiap bulan. Opera melaporkan bahwa 21 juta pengguna unik melayari 5 milyar halaman pada bulan Oktober 2008, secara total meningkat 490 % sejak Oktober 2007. Jutaan orang telah mengetahui kekuatan dari Opera mini, sekarang adalah saatnya bagi masyarakat seluruh dunia untuk menikmati Web pada sebuah layar kecil. Opera Mini 4.2 sudah siap untuk diunduh pada http://www.operamini.com/.

1 comment:

Powered by Blogger.